Selasa, 07 Juni 2011

Studi: Gamer Cenderung Gemuk dan Depresi


CALIFORNIA - Jika anda gemar bermain game, baik di konsol maupun PC, ada baiknya anda berhati-hati. Sebuah studi baru menyebutkan, sebagian besar gamer cenderung memiliki tubuh lebih gemuk dan berisiko mengalami depresi.

Studi itu dilakukan oleh gabungan ilmuwan dari Centers for Disease Control (CDC), Emory University di Atlanta serta Andrews University di Michigan. Hasil studi itu mengungkapkan bahwa mereka yang sering bermain game memiliki risiko lebih besar untuk kelebihan berat badan serta mengalami depresi. Rata-rata gamer yang mengalami kondisi ini berusia 35 tahun. Demikian seperti dilansir Reg Hardware, Sabtu (21/5/2011).

Sebanyak 500 responden berusia 19 hingga 90 tahun ikut berpartisipasi dalam studi ini. Sekira 45 persen dari para responden mengaku sering bermain game.

Para peneliti menemukan bahwa gamer wanita memiliki tingkat depresi lebih tinggi dan kualitas kesehatan lebih buruk dibandingkan wanita yang tidak bermain game. Sementara, gamer pria cenderung memiliki nilai Indeks Massa Tubuh lebih tinggi ketimbang pria yang tidak bermain game.

Lebih lanjut, gamer pria dan wanita juga tercatat lebih tergantung pada internet sebagai dukungan sosial mereka dibandingkan non-gamer.
(van)

http://techno.okezone.com/read/2011/05/20/326/459324/studi-gamer-cenderung-gemuk-dan-depresi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar