Kamis, 31 Maret 2011

PKB Juga Minta Pembangunan Gedung Baru Dievaluasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana pembangunan gedung baru yang akan dimulai pada 22 Juni 2011 kembali mendapat penolakan dari berbagai fraksi. Setelah PDI Perjuangan, Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa juga menilai rencana pembangunan gedung baru harus dievaluasi lagi.

"Gedung baru lebih baik dievaluasi, efisiensinya segala macam," kata Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far di DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (29/3). Menurut Marwan, rapat antara pimpinan DPR, pimpinan fraksi dan Badan Urusan Rumah Tangga DPR yang menyepakati pembangunan gedung baru tidak memaparkan anggaran setiap ruangan. "Yang pasti kita minta dievaluasi. Misalnya ruang tenaga ahli bisa dijadikan satu," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris FITRA Yuna Farhan meminta fraksi-fraksi yang selama ini menolak pembangunan gedung, seperti Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Hanura bergabung dengan koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat menolak pembangunan gedung baru. Mereka jangan hanya mencari muka karena sesungguhnya fraksi-fraksi itu tidak ada satupun yang berpihak pada rakyat.

“Kalau memang mereka menolak, ayo bergabung dengan kita. Jangan hanya manis di muka rakyat dan mengeluarkan pernyaataan saja bahwa mereka menolak tapi tidak ada aksi,” tegas Farhan. Yuna Farhan yakin tidak ada satupun fraksi yang menolak gedung baru DPR. (Andhini)

Sumber : Yahoo news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar