Sabtu, 14 Mei 2011

Meski Kekurangan, Sartono Tak Pernah Mengeluh

Sartono, Pencipta Hymne Guru



Jakarta Pencipta lagu wajib Hymne Guru, Sartono menjalani masa tuanya dengan penuh kesulitan. Meski begitu, sang maestro tidak pernah mengeluh.

Hal itu diungkapkan oleh Lisa Mandela, Produser Radio 104.2 MS Tri FM yang belum lama ini berhubungan dengan keluarga Sartono. Lisa pun mengungkapkan kondisi Sartono yang kini tinggal di Jalan Halmahera, Nomor 98, Madiun, sangat memprihatinkan.

"Pak Sartono itu orangnya nggak pernah mengeluh. Itu yang bikin kita amazed banget," ujar Lisa saat ditemui di kantor MS Tri FM, Kampus A Universitas Trisakti Gedung I Lantai , Jalan Kyai Tapa No. 1 Jakarta Barat, Sabtu (14/5/2011).

Lisa mengatakan kondisi kesehatan Sartono semakin menurun. Saat ini, kehidupan Sartono sangat tidak layak, jika mengingat jasa-jasanya untuk Indonesia.

"Melihat jasa-jasanya, nggak pantes dia hidup seperti ini di masa tuanya," ucap Lisa.

Baru-baru ini, beberapa pihak membentuk gerakan 'Dompet Hymne Guru' di Facebook dan Twitter. Gerakan tersebut bertujuan menggalang dana untuk membantu keluarga Sartono.

"Kita nggak nyangka banget ternyata banyak yang support. Setiap hari ada terus yang hubungin ke kita. Dari hari ke hari bantuan dana juga terus mengalir dari masyarakat," jelasnya.

"Untuk memberikan bantuan sumbangan dana bantuan silahkan bisa di transfer ke rekening BCA 0840662322 a.n. Radio MS Tri." lanjut Lisa.

http://www.detikhot.com/read/2011/05/14/194735/1639935/230/meski-kekurangan-sartono-tak-pernah-mengeluh?h991101207



Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar